16 Januari, 2012

Wisata Hutan Mangrove


Berawal dari niatan untuk lebih mengenal dan mengenalkan alam kepada 2 jagoan, akhirnya hari minggu kemarin kita berwisata ke hutan mangrove. Berbekal informasi dari mbah google akhirnya kita sampai juga di tempat yang di tuju. Tempat ini di buka setahun yang lalu, karena kurangnya promosi jadi agak kurang dikenal masyarakat :p
Kesan awal waktu sampai di lokasi..mmmm..biasa sekali hehehehe.
Begitu datang kita di sambut oleh bapak2 penjaganya, dengan ramah dia menyampaikan bahwa untuk sewa perahu motor adalah 100.000,-
Oke akhirnya kita mulai menelusuri hutan mangrove ini. ya memang ga ada aktifitas lain kecuali tengok kanan- tengok kiri yang semuanya adalah hutan bakau. sembari melintas beberapa species burung khas laut. si monyet yang di harapkan muncul, gak muncul juga juga hingga perjalanan berakhir :D

Ohya, sebenernya wisata ini sangat bagus jika di kelola lebih baik lagi, perlu perbaikan di banyak segi, terutama soal kebersihan. Diawal perjalanan banyak sekali sampah plastik yang nyangkut di bakaunya, hingga perahu kita beberapa kali harus berhenti karena pengait nya tersangkut plastik hingga mesinnya macet. hoaaaaa....


Semakin jauh kita berjalan, semakin bersih alamnya. sampah2 pun hampir tidak ada, dan semakin dekat dekat dengan laut lepas. mmmm..disinilah ketakutan2 yang sempat terlintas. Bagaimana seandainya perahunya kebalik dll. heheheheh gimana anaknya bisa berani, lah mamanya aja penakut hehehehe. Duh cepet2 deh di hapus pikiran2 buruk itu. Kebetulan siang itu cuaca lagi bagus, air laut juga lagi tenang. cerah ceria lah intinya :D

Bagaimana dengan anak2..apakah mereka enjoy?
Banyu sangat enjoy dengan perjalanan menyusuri hutan bakau ini, dia berani nyelup2in tangannya ke air (sambil perahu tetep jalan pastinya), berani berdiri sambil pegangan tiang, masih bisa jalan mondar mandir diatas perahu hehehehe. Duh alhamdulillah deh..anak mama yang 1 ini ternyata cukup pemberani. yihaaaaa...:D
Kebalikan dari Banyu, Olan sangat tidak enjoy rupanya. entah apa yang ada di benaknya, cuman dia antengggg banget sambil nyender di uti atau mamanya hahahaha. Ga mau nyelupin tangannya di air, ga mau beranjak dari aktifitas nyendernya hehehehe.

Setelah separo perjalan kita lalui, kita singgah dulu ke gazebo yang di sediakan, duh sayang nih foto2nya gak komplit. masih suka lupa jepret2 kalo lagi jalan2 gini, kebanyakan ngawasin anak2 soalnya (jiahh alasan hehehe)
Sambil memandangi alam sekitar kita tanya ke petugas perahunya tadi,bagaimana pengelolaan tempat wisata ini sehari2nya. wahhh ternyata ini hanya di kelola olah swadaya masyarakat yang di sponsori oleh PLN. Sayang juga yah..coba pemerintah surabaya lebih perhatian terhadap aset seperti ini, pasti akan lebih bagus dan menjanjikan. well nanti kita kirim surat ke walikota yaaa (xixixixi..kalo ini asli boongnya :p)

Akhirnya perjalanan menyusuri hutan bakau selesai sudah. Semua senang dan dalam hati berjanji mau ke tempat2 alam lagi sama anak2. Kitapun pulang dan tak lama setelah itu ada kiriman tetes2 gerimis dari atas. Alhamdulillahhhhhh udah di mobil, gimana coba seandainya masih di tengah sono trus hujan deres??? duhhhh parno lagi deh kalo inget2 itu hehehehe....

11 komentar:

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

serem ga mbak naiknya? aku suka takut :)

Kristin A Kusuma mengatakan...

antara serem ga serem sih, seremnya kalo pikiran buruk (perahu terbalik) melintas hehehehe...

M. Ridha Ramadhani mengatakan...

Blognya Sangat Bagus

Jangan Lupa Mampir ya di Blogku

www.ridhamtsn.blogspot.com

mimi RaDiAl mengatakan...

keren iih...dulu prnh jg radial dibawa jalan2 spt ini, bukan anaknya yg takut, emaknya yg jantungan ketakutan hiiiiii

Kristin A Kusuma mengatakan...

#M.Ridha: •♥•°-τhάnк γσυ-°•♥• Sudah berkunjung ..

#Mimi: ya ini mi,selama perjalanan seneng2 senep..hahaha

Meidy mengatakan...

mangrove dimana mb di sby? lha wong di batu skr banyak banget yg bagus kok berani2nya naik perahu di tempat yg belum terlalu dimaintain... uji nyali tah mb? hehehe...

arif mengatakan...

wuih.... nice share....

Sary Ahd mengatakan...

kayanya asik ya.. anak-anak bisa sekalian belajar. Tapi aku gak suka naik perahu, suka pusing..huhuhu..

Kristin Or Ichien mengatakan...

#mba dina: daerah rungkut terus mba, uji nyali tenanan hahahaha

#arif : thank you..:)

#mba sary: wah mabok laut yak? xixixi padahal seru loh mbak, walo agak ngeri kl pas di goyang ombak..:D

Popi mengatakan...

kok ga lengkap info nya mbak? ini di daerah mana? apa transportasi kesana, ada penginapan ga? hehe..penasaran! Salam kenal!

Kristin Or Ichien mengatakan...

#popi : helow salam kenal juga yaa..sorry kalo infonya kurnang jelas, secara aku jg ngandelin googling hehehe.
Btw itu di daerah rungkut UPN situ..penginapan tidak ada yaa..transportasinya juga mestinya ada, cuman aku ga paham hehehehe