18 November, 2008

Putaran Roda Kehidupan

Ini adalah kisah nyata, di posting dengan maksud supaya dijadikan pengalaman & diambil hikmahnya buat aku pribadi maupun buat teman2 semuanya. Baiklah kita mulai saja..

Ada sepasang suami istri yang semenjak menikah memulai kehidupan baru. Mulai dari nol hingga mencapai kesuksesan. Hingga usia pernikahan mereka yang ke-8 kehadiran bayi mungil idaman masih belum diberikan oleh-Nya. Usaha tanpa henti hingga keluar kota, baik secara medis maupun alternatif telah di jalankan tanpa lelah. Dan akhirnya bayi mungil yang di tunggu2 pun hadir di tengah2 mereka, laki-laki pula. Semenjak kehadiran si bayi ini, kehidupan mereka berangsur membaik hingga sukses besarpun diraihnya. Mobil mewah, perhiasan, kristal,rumah mewah dengan segala perabotnya, dan benda2 lainnya sangat mudah di dapatkan. Usaha pun bertambah pesat, puluhan trailer & container ada di depo mereka. Seakan uang tidak ada habisnya.
Tapi kenikmatan itu ternyata hanya bertahan sesaat. Yang semula nilai milyaran mereka genggam, di saat telah hancur uang sepeserpun tak punya.

Ternyata oh ternyata, dalam keseharian mereka banyak sekali hal2 menyimpang yang telah dilakukan :
1. Tidak sembahyang
2. Beramal karena gengsi
3. Sering pamer (riya')
4. Berguru pada dukun
5. Sombong karena merasa dia yang paling kaya
6. Gemar manipulasi dalam bisnis
7. Gampang percaya terhadap orang, hingga dia merugi

Begitu ceritanyaaa..bukan bermaksud menggurui tapi ini hanya sharing aja. Semoga bisa berguna..:)

7 komentar:

EvieJPu mengatakan...

Astaghfirullah..ternyata seperti itu ya..
Semoga kita bukan termasuk golongan orang2 seperti itu ya Kristin,amin.

mommy adit mengatakan...

beneran itu kisah nyata? seperti sinetron yah... semoga kita dijauhkan dari sifat2 yg demikian..

Eucalyptus mengatakan...

Wuiiih... memang begitulah roda kehidupan, kadang diatas, kadang dibawah..
Padahal harta hanya titipan Allah semata ya...

ke2nai mengatakan...

Mudah2an kita tidak seperti itu ya.. Tapi harta itu sebenernya tidak hanya sekedar rejeki tapi juga cobaan buat yang menerimanya

Rita Kusuma mengatakan...

Ehm, iya emang harta bisa jadi nikmat bisa jadi cobaan ya..
Smoga kita di jauhkan dari sifat2 yang demikian, Amin

Yolla Elwyn mengatakan...

moga yang kena sifat2 yg dibenci Allah kek gitu ya mbak...takuuuttt..:)

Febrie mengatakan...

waduh sinetron banget tuh cerita itu .. moga2 kita gak kayak gitu ya .. amin deh