01 Maret, 2012

Cacar Air


Huaaa Banyu kena cacar air. sejak senin emang sudah ada tanda2 bentol2 kecil, tapi kita ga nyangka kalo itu cacar air. Kirain semacam keringet buntet kalo orang jawa bilang *duh lain kali ga boleh nyepelein ya mama*
Malemnya baru ngeh kalo itu ternyata cacar. paginya langsung di bawa ke dokter.

Selama hari pertama sakit, aktifitas masih seperti biasa, makan dan minum susunya juga lancar *alhamdulillah*
Hari kedua baru agak rewel..makan mulai sulit dan susunya agak berkurang. Kalau susu juga di pengaruhi karena jadi sering minum teh kotak *haduhh mama..jangan stock teh kotak banyak2 di kulkas yaaaaa*

Alhamdulillah yahh *hadehh* dengan sharing soal ini kepada teman FB maupun BBM, aku dapat info yang sangat bermanfaat. Apalagi sebagian teman tersebut sudah pengalaman kena cacar air, bahkan ada yang rombongan..satu keluarga kena semua (ortu dan 3 anaknya) huaaaaaa.....:((

Selama kena cacar Banyu tidak disertai panas, hanya "anget" sedikit. jadi aktifitas mandi tetap di jalankan. Sarannya..air mandi di campur detol cair..tanpa pake sabun..tanpa di gosok2 badannya. Jadi hanya berendem n di guyur saja badannya.

Saran berikutnya adalah badan di kasih salep *acyclovir* salep yang murah *hanya 3.500* tetapi recomended dari dokter, dan cacarnya cepet mengecil/kering. Saat kasih salep ini biasanya Banyu sangat rewel, ga mau di kasih salep. Segala cara pun di tempuh, mulai bertingkah lucu kayak badut, hingga melancarkan sedikit ancaman. ehehehehehe..

Selain salep juga dianjurkan pakai bedak salicyl. Sebenernya ada juga caladin tapi kata temen2 lebih manjur salicyl. okey deh...semua cara sudah di coba. Semoga hasilnya sesuai dengan harapan, dan Banyu segera sembuh yaaaa. kasian badannya gatel2..pasti tersiksa..:(


Sebenernya ada yang bikin kuatir juga..aku dan olan belum pernah kena cacar, jadi kans ketularan sangat besar. Hiks..hanya bisa pasrah aja deh..
Sementara kalau menurut saran.. kan kita ga boleh campur/deket2 sama yang kena cacar. Tapi yah gimana lagi, mamanya kan ga mungkin jauh2 ama anaknya. Nah kalo kakaknya...ga bisa di bilangin juga kalau sementara ini agak jauh dulu dengan adek..tapi kalau tidur sementara kita pisah dulu..

mmmmm..semoga lekas sembuh ya sayang..

11 komentar:

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

semoga bayu lekas sembuh ya dan tidak menulari yg lain

Kristin Or Ichien mengatakan...

Aminnn..makasih tante lidya...:)

HP Yitno mengatakan...

Wah perlu hati2 sob menangani cacar air. Kalau tidurnya nggak bisa tenang, bisa pecah dan perih tuh.

doenia ella mengatakan...

Cepet sembuh ya dedek banyu :))

astien mengatakan...

cepet sembuh ya banyu...mama dan olan harus jaga kondisi tetep fit li, biar ga ketularan...

Mika Riandita mengatakan...

Kl tips dari temen, biasanya saudaranya dicampur sekalian biar kena cacar jg, jd sekalian ngerawatnya mbak.. Hehe..
Seneng baca cerita liburannya.. Murah ya dibandingkan di jakarta. Jadi pengen pulang kampung... :)

Kristin Or Ichien mengatakan...

# HP Yitno :
iya..bagian punggung ternyata yg paling susah kering. btw makasih sudah mampir

# Mama ghazy:
maksih tanteeee..makasih sudah mampir yaaa ;)

# Astien:
Huhuhuhu..hari ini olan sudah muncul tanda2nya tanteeee. semoga virusnya ga mampir ke akuuu :(

# Mika :
wah gitu ya hehehe..btw aslinya mana mbak? malang? ayooo pulkam :D

Johnes Joseph mengatakan...

Really this is mind glowing,and thanks for your useful information.
Discount to business class flight

Johnes Joseph mengatakan...

Thanks for your useful information,this is very informative.
Discount to american express travel

irawan loris mengatakan...

PERAWATAN TUBUH

Obat Perapat Vagina

Cream Pemutih Selangkangan

Obat Peninggi Badan

Cream Pemutih Wajah

Obat Gemuk

Cream Pemutih Badan

Pemutih Kulit

Pemerah Bibir

Cream Perontok Bulu

Cream Penghilang Selulit

Obat Penumbuh Rambut

Obat Penghilang Tato

Obat Pelangsing Badan



PEMBESAR PAYUDARA

Pembesar Payudara

Obat Pembesar Payudara

Cream Pembesar Payudara

Bra Pembesar Payudara

Alat Pembesar Payudara


PEMBESAR PENIS

Obat Pembesar Penis

Neo Size Xl

Pro Exstender

Obat Sakit Hernia

Celana Hernia

Vimax



ALAT BANTU SEX MURAH

Boneka Full Body

Alat Bantu Sex Wanita

Procomil Spray

Alat Bantu Sex








obat pembesar payudara mengatakan...

I am really enjoying reading your well written articles. It looks like you spend a lot of effort and time on your blog.

Obat perapat vagina
Obat peninggi badan
Obat penghilang tatto
Obat pelangsing badan
Obat pembesar pantat
celana hernia magnetik
Obat pembesar payudara
Obat pemutih badan
Obat pemerah bibir
Obat pemutih gigi
Obat pemutih wajah
Obat penggemuk badan
Obat penghilang bekas luka
Obat penghilang selulit
Obat perontok bulu
obat hernia
Obat Jerawat
alat vakum pembesar payudara permanen
bh alat terapi pembesar payudara
celana hernia magnetik
obat jerawat pearl acne pill
obat jerawat alami ancangwan
obat mata min plus gleaming eyes usa
cream pelangsing badan paprika
obat pelangsing perut mezitang
obat pelangsing badan alami lida
obat pelangsing badan acai berry
obat pelangsing badan fruit plant
obat pelangsing badan alami fatloss
obat pembesar pantat buttooks