20 April, 2009

Akhirnyaaaaaaa.....^_^

Udah seminggu ini Olan free nenen..pada awalnya bingung juga mesti mulai dari mana, selain itu akunya juga masih belom sreg. Masih ga tega untuk membayangkan gimana Olan seandainya ga nenen...mmm..malah mamanya yang mellow sendiri hehehe..

Akhirnya di usia 2 tahun 3 bulan.. dengan tekat yang bulat (hehe kayak mo perang aja) aku putuskan tuk menyapih saja...dengan cara??? di plester. iya di plester..:P

Gini nih saat2 proses menyapih kemaren :
Sebelumnya di trial dulu, pas lagi di luar rumah ga boleh nenen. Dengan bujukan..malu ama temen lah, olan udah besar lah..akhirnya nurut juga ga nenen di tempat umum hehehe..

# Hari I :
Bobo pagi..udah ga boleh nenen, dengan alasan nenennya sakit..lengkap dengan pertunjukan dramatis (di balut plester) awalnya protes sambil terus tanya kenapa ga boleh, dll. Sambil di pandangin teruuuuuuuuus...*sampe mamanya ga tega*
Trus Olan bilang di pegang aja....huhuhu sampe mo nangis emaknya..

Bobo malem..kebangun 3 x, akhirnya gendong slendang, udah persiapan susu, gula, teh, air panas (kali aja ga mau air putih trus minta teh gitu looh) ternyata minta susu. Dalem hati sie membatin, wah pinternya minta susu, tapi ternyata cuman mau di bikin mainan..di aduk2..di campu2..halah nak udah malam gini hehehe...langsung di cut deh..:P

# Hari II :
Bobo pagi lancar..tanpa adegan nangis-nangis

Bobo malem..masih seperti malam pertama, hanya nangisnya cuma 2 x..trus tiap bangun minta air putih. Good boy...:)

# Hari III :
Bobo pagi lancar...no problemo

Bobo malem..lah malah bablas sampe pagi. Hurayyyyy....tapi sempet mikir juga. paling dia kecapaian, kan abis pulang dari trawas..hehehe..

# Hari IV :
Bobo malem..nangis 2 x..abis gitu minum nya air putih..

Btw memang sie masih belom bisa pules bablas sampe pagi, tapi yah aku pikir..ini aja udah lumayan bagus. Tanpa harus mengeluarkan bujuk rayu dsb. Olan terlihat bisa ngerti keadaan mamanya yang (ngaku) sakit. hehehe...
Selain itu juga masih minta pegang nenen (ya wis gpp lah)..trus di tempelin dipipinya gituu..huhuh...duh ngeliatnya kesian banget.

Sejauh ini ga ada masalah yang berarti...yang jelas olan jadi tambah suka ngemil. Snack favoritnya saat ini adalah biskuat bolu. Whuaa...seminggu abis 1 dos yang isi 24 pc wkekekeke..ini kemaren beli lagi 1 dos. Btw lumayan lah dapet hadiah..yang pertama dapet kotak makan biskuat 1 pc, yang kemaren dapet tempat minum 2 pc. hehehehe...

Selain sisi positifnya, ada juga nih segi negatifnya. Olan jadi tambah bandel, ga bisa di kasih tau..pokoknya melawan terus. Duuh sampe nyesek nih dada. kesabaran di uji dengan luar biasa. Moga2 ini hanya sementara karena dia abis kehilangan sesuatu yang besar bagi Olan hehehehe...

For my dearest boy..moga2 ntar tambah pinter yaa, maem nya tambah bagus, minum susunya juga...:)

26 komentar:

Rita Kusuma mengatakan...

akhirnya...terharu juga bacanya, sambil mikir gmana aku tar ya???

Kristin A Kusuma mengatakan...

huhuhu..saat yg paling menyedihkan ya pas, bobo sampil liatin nenen nya..ohya ada yg lupa..sambil nempelin pipinya juga..:(

Penny mengatakan...

si Olan ngga suka minum susu ya.. mba??
Moga setelah lepas dari nenen dek Olan mau minum susu deh.. biar 4 sehat 5 sempurna hehehe

mommy adit mengatakan...

Waktu nyapih Adit ada saat yg lucu deh, dia akan nempelin mulutnya di dada maminya terus bilang: "dede bayi mo mimik dulu". Tp cuman gitu doang, nggak minta nenen hihihi..

Dilla mengatakan...

waduuh...sedih juga ya proses nyapih itu..tapi olan kan anak pinter..nurut ama mamanya..semoga berhasil ya jeng..hiks..hiks..jd terharu..

Kristin A Kusuma mengatakan...

@ Penny : Selama ini Olan minum susu nya sambil bobo jeng, jadi kalo pas melek gitu ga mau susu dia :(

@ Mommy Adit : iya loh sama, pake di tempelin gitu hehehe...

@ Dilla : iya jeng sedih juga seh, tapi ya harus tekad bulat hehehe...

ke2nai mengatakan...

sama mbak, proses menyapih itu sempet bikin sy mellow juga..

Tp tiap abis sukses nyapih pasti suka ada aja y perubahan dr si anak. Kalo Keke & Nai tidurnya jd pules bgt deh.. Sebelumnya kan bentar2 kebangun minta nenen.

Kristin A Kusuma mengatakan...

wah enak ya nai udah pules, olan masih belom nih. Btw semalem pules sie..tapi jam 3 kebangun dg muka yg cerah ceria. Duh minta maen deh..:P tapi pas adzan subuh minta bobo lagi hehehe...

silvi mengatakan...

sedih yaa...ibu mana yg tega ngliat anaknya memelas begitu...tapi olan pinter...masa adaptasi nya ga makan waktu lama...

btw...kirain mo dipasin 1 bulan postingan ini dari postingan sebelumnya....hihihiii...

WoeL mengatakan...

hore....olan hebat....

yolla mengatakan...

kirain judulnya akhirnya ngeblog lagi mbak,,,taunya?? hihi..
Siolan kesian ya liat mama sampe pake diplester segala..untung gak diolesin obat merah ma olan hoehehe..
Tapi olan emang anak pinter..ayo cepet besar..hehe

ENDRIYANI mengatakan...

Memang brat bgt ya mau menyapih anak biar gak nenen lagi tuh!!! anaknya sedih ibunyapun sama karena biasanya deket bgt pas saat nenenin itu...Tapi demi kebaikan hrs tegar ya Mbak :)

Selamat dech olan dah bisa lepas nenen...hebat!!!

Kristin A Kusuma mengatakan...

@ Silvi :bener mbak aku pikir juga ga terlalu rewel kok ga seheboh yg aku bayangin. Dipasin 1 bulan ??? wkwkwkw..parah nih aku sempat berpaling dari blogspot :D

@ Woel : hehehe makasih tante..

@ Yolla : xixixi ketipu yak? btw ada juga sie yg nyaranin pake warna merah, tapi enggak ah ngeri juga hehehe...

@ Endriyani :Iya deh sampe mellow waktu proses kemaren...
Btw demi kebaikan emang harus tegar n sedikit "tega" hehehe..

Lala mengatakan...

two thumbs buat Olan...
maem yang banyak ya biar sehat!

Meidy mengatakan...

yang penting lagi, akhirnyaaa mama olan posting lagi.. :) btw, yg disapih Olan doang kan mb? :D

Kristin A Kusuma mengatakan...

@ Lala : makasih tante...
@ Meidy : wkekek setelah menghilang beberapa saat ;). btw iya dooong yg di sapih olan doang hahaha...*tuing..tuing..*

Nia mengatakan...

akhirnya sukses juga nyapih olan, biasanya kalo anak abis disapih makannya jadi banyak...duh senengnya bisa nete-in anak smpe umur 2 tahun....berasa jadi ibu sejati...jadi ngiri...

bunda zikra mengatakan...

iya kali ma, karna kehilangan pegangan yaitu nenennya jadinya agak agak bandel susah dikasih tau. sabar aja ya ma, moga2 gak lama.

wah boleh nih nyontek cara mama buat nyapih nanti. emang beginian juga kudu pinter2 ya biar anak dan ibunya sama2 enak:)

olan sayang udah gak nenen yah, wah udah besar ni anak mama. moga2 cepat terbiasa ya sayang:)

Ninis mengatakan...

Tambah pinter ya, Olan ^_^
Really a good boy!!!

IDEM cara sapihnya ama Jessica.. pake plester baru mempan, langsung jijik2 takut dia hahaha..
Abis dikasih kunyit, jahe, ampe puyer nggak mempan.. tetep doyan hahahahaha.. pake plester aman deh! Langsung ilfil hihihi..
Tapi ya aku beberapa hari harus berjuang menahan ASI yang masih lancar di dalam kendinya.. ampe meriang2 deh, Mbak :D

Kristin A Kusuma mengatakan...

@ Nia : iya alhamdulillah lulus 2 tahun hehehe...:)
btw kalo makan nasi sie tetep lah porsinya, tapi kalo urusan nyemil..mmm...ok banget :D

@ bunda zikra : iya bun, aku pikir 2-2 nya emang harus dlm posisi "siap"...soalnya 4 hari pertama tuh bener2 perjuangan bgt hehehe..

@ Ninis : lah bu..aku kan emang nyontek dirimu pake plester hehehe..langsung deh..:D
btw saat inipun walo dah ga pake plester, dia iseng2 mo nenen gitu kek ga mau loh..hehehe udah ilfil :P

May-Danis's Mom mengatakan...

Duuuhh, terharu deh bacanya say...
alhamdulillah ya, akhirnya bisa juga... congrats ya...

Olan sayang, tambah pinter ya nak :)

Btw, klo Olan dah ga nenen, kebalikan deh ma Danis, skrng malah suka bilang, "mama... mimik nenen" trus begitu tak deketin (ma nyodorin nenen)eh malah lari sambil ketawa gt... apyuuun deh... :P

Kristin A Kusuma mengatakan...

iya nih alhamdulillah ga rewel..
btw danis pinter deh ngerjain mama hahaha...

EvieJPu mengatakan...

congrats ya..wahh papanya bisa leluasa nih..wakakakak..
Kristin, lakok podo, dulu pas adel aku sapih juga pake plester, lmyn 2 1 bln udh berhsl..
Olan dah siap punya adek tuh..amin..

Emma mengatakan...

mama ben: \memang klo proses nyapih paling berat deh ya tin, soale buka soal ngelepas asi, tapi juga menyangkut parasaan ibu....namanya kita ga tega and sayang bgt ma anak....

moga makin suksesa proses penyapihannya ya jeng....

sabar dan pelan2.....

Mamanya Zaheer mengatakan...

Deuuuuh sedih juga ya ternyata proses menyapih itu.

Aku jadi kpikiran nich, ntar gimana yaa dengan anakku.

Lam kenal mom..

e.wijayanti mengatakan...

Tiap Ibu punya trik menyapih masing-masing dan unik-unik ya :)
Kalau Olan sudah besar, lalu diceritakan proses menyapihnya dengan trik plester pasti lucu...