08 April, 2010

Hadirnya anggota keluarga baru


Alhamdulillah..telah hadir anggota baru dalam keluarga ini. Dan kali ini saya tetep bertahan sebagai yang paling cantik, secara semua cowok gitu loooh..kekekeke.

Saat tiba di rumah pastilah saya bahagia..walopun udah kebayang bakal begadang untuk waktu yang tidak dapat di pastikan hehehe. Dan yang penting olan bisa menerima dan menyambut adeknya dengan ceria.

Hiks...tapi semua itu tidak bertahan lama!! selanjutnya olan berbalik 180 derajat. Selalu gangguin adeknya, popok di sembunyikan bahkan di masukkankan ke bak mandi (catat: semua popok, wkwkwk), juga sarung tangan-kaki di sembunyikan (catat: ini juga semua, whuaaa), belum lagi hal bahaya yang tak jarang di terima si adek..misal: loncat2 di tempat tidur, tangan ato kaki di tarik, dada di tekan dan masih banyak yang jujur bikin saya stres!! Dudududu....

Stres saya semakin bertambah sebab suami ada tugas ke kota makassar. Whuaaa...belom berangkat aja saya udah sedih duluan, soalnya pasti olan tambah jadi nakalnya (olan lumayan takut kalo ayahnya keras) tapi yasudahlah life must go on. Yang kerja harus ngurusin kerjaannya, sementara yang dirumah harus tetep semangat n tabah ngurus 2 krucil. Ohya sebenarnya saya ga sendirian di rumah, ada uti (mertua) dan ada pengasuhnya anak-anak. Tapi kan ya namanya balita pasti dikit2 mamanya.

Jadi yang sering terjadi..saat adeknya mau nenen atau mau di gendong, pasti si kakak nangis jejeritan mamanya ga boleh kasih nenen or gendong. Duh ini yang bikin saya stres!! Kenakalan olan mungkin di picu oleh banyak hal baru. Diantaranya adalah: kalo dulu orang selalu nyapa olan trus sekarang jadi nyapa adeknya dulu, juga tamu yang datang kerumah..semua kan tujuannya ke adek, perhatian ortu juga otomatis pasti berubah..padahal saya dan suami sudah berusaha maksimal untuk berbagi perhatian..tapi yah tetep aja kurang berhasil. Misal saat buka kado..saya juga bilang olan juga banyak kadonya (kebetulan memang banyak baju olan yang masih ada labelnya, waktu itu belinya masih kegedean hehehe), juga saya libatkan untuk minta tolong ambilin popok atau yang lainnya..tapi yah kadang2 aja mau..banyak gak maunya :p

Mmm..saya jadi mikir dan salut dengan para mama yang punya anak lebih dari 2, saya ngurus 2 aja rasanya udah kalang kabut ga karuan dan waktu 24 jam terasa kurang!!! Wkwkwkwk hiperbola dikit :p

Trus bagaimana dengan ASI si adek ini?? Dari awal pengen banget bisa kasih ASI eksklusif..tapi ternyata ASI saya ga mencukupi sepertinya kalo tanpa di bantu sufor..apalagi harus sampai di stock di freezer segala. Jadi mimik susunya sufor dan ASI. Berharap bisa kasih ASI sampai 2 tahun seperti kakaknya dulu.

9 komentar:

Dian mengatakan...

Walah jeng, Olan muali bertingkah neh ! Harus waspada ya jeng jangan sampe keisengan Olan membawa bahaya tuk adiknya dan eyangnya dan pengasuh anak2 harus siaga 1 kalo Olan mau beraksi ! Sabar ya jeng !

mommy adit mengatakan...

Adit juga suka loncat2 di tempat tidur pas adiknya tidur.. duh, takut ke injek. Emang mungkin Olan cari perhatian, seperti juga Adit.

Orang-orang yang dateng ke rumah ngasih kado buat adiknya.. Terus Adit tanya, buat Adit ya Mih? Yang nita lakukan akhirnya kalau beli barang untuk Fauzan, sekalian beli buat kakaknya juga. Kadang saya tiba2 beliin buat Adit aja. Biar dia nggak jealous.

Terus, ketika si kecil tidur, saya usahakan full perhatian sama Adit. Misalnya ketika adiknya tidur, biasanya saya bilang gini ke kakaknya: Dit, kita pelukan yuk, mumpung adik tidur. Jadi kita berdua pelukan sampe dia bosen hihihi.. Ketika si kecil menyusu dan Adit ngajak main, saya bilang: tunggu ya kak, nunggu dede bobo dulu baru kita main. Setelah si orok bobok, kita main deh.

Terus lagi, saya ajak dia untuk membantu dalam merawat si kecil. Misalnya minta tolong ambilkan popok, ikut mandiin (ngusap2 badan si kecil pas di ember). Jadi setiap saya perlu popok, kata Adit: "Sama Adit aja miih.. " terus saya puji dia: "Alhamdulillah, kakak pinter.. terima kasih ya kak.. De, bilang makasih sama kakak ya, udah diambilin popok"

Gitu mbak.. Adit skr nggak suka gangguin Fauzan lagi (nyubitin atau neken2), paling suka cium2 aja...

Duh maaf panjang banget ya komennya? hihihi...

Lidya mengatakan...

Mudah2an ASI nya banyak terus ya mbak. Gimana si kakak masih suka jeles?

Rosa mengatakan...

gimana kl olan nenen bareng ama dedeknya xixixiii.....satu kanan satu kiri hahahhaa......pizz*hug

ke2nai mengatakan...

dulu juga keke gitu. ya mungkin dia kaget aja krn skrg perhatian terbagi. Trus dia sebenrnya pengen ngajak adeknya main, tp krn keke juga msh kecil dia blm ngerti kl anak bayi gak blh di grasa-grusu. Akhirnya dia suka sedih sendiri kl di kasih tau. Tp stlh adiknya mulai bs jalan, akhirnya mereka akur juga walopun kadang2 ada berantemnya :)

Kristin A Kusuma mengatakan...

# dian:
bener jeng..emang ga bisa di tinggal sendirian. jadi kalo olan deket2 adeknya mesti diawasin terus (kita gak ngelarang, tapi waspada aja) hehehe

# mommy adit:
yup3..secara krucil kita hampir samaan usianya. well...intinya emang kudu kasih pengertian terus terus dan terus :D
aku yakin kok..sebenarnya olan sayang ama adiknya, cuma mgkn masih lom tau cara ungkapinnya yg pas gimana..:)

# lidya:
amiiin..tapi ada sad story soal ini, ntar deh aku posting

# rosa:
tandem yak?? xixixi..

# ke2nai:
bener banget mbak..itu yg aku rasain. benernya olan sayang ama adeknya, cuma cara ungkapinnya blom pas. buktinya tiap kita abis keluar sementara adiknya di rumah, olan pasti dah panggil2 begitu liat adeknya..lgsg ngajak cerita gitu deh spt nya hehehe..

Wiwin mengatakan...

hihihi... mo komen apa ya secara udah ga punya anak balita :-) . Anyway, selamat ya mba Kristin !!!

EvieJPu mengatakan...

oalahh..baca tingkahnya Olan jadi geleng2..hehehe..tp skrg udh ngga lagi kan?

Kristin A Kusuma mengatakan...

# wiwin:
huehehe..udah lupa ya mbak ama tingkah polah mereka saat kecil? :p

# evieJpu:
sekarang alhamdulillah agak berkurang mbak nakalnya...tapi kalo pas kumat ya gitu deh hehehe